Babi Guling Ibu Oka at Ubud : God bless her!

Untuk penikmat masakan babi, tentu sudah familiar dengan masakan satu ini : Babi Guling. Beruntungnya gw, saat mengunjungi Ubud beberapa minggu yang lalu, gw sempat mencicipi masakan Babi Guling yang tersohor di Ubud, apalagi kalau bukan Babi Guling Ibu Oka. Lokasinya di Jalan Suweta, Cuma beberapa meter dari Puri Saren Ubud (Ubud Palace) dan Pasar Seni Ubud, nggak susah menemukannya, secara ada plang nya dan di depannya rame banget, mostly sih turis luar ya. Katanya sih pernah muncul di acaranya Anthony Bourdain  juga. Tiap browsing tentang makanan di Ubud, pasti deh nama Ibu Oka ini disebut. So, sebagai pork-lover, wajib hukumnya gw mencicipi Babi Guling Ibu Oka ini. Hehe..

Berbekal petunjuk jalan dari penduduk sekitar, gw sampai juga ke Warung Babi Guling ini. Waktu itu baru jam 11 siang, tapi tempat ini udah kayak pasar saking penuhnya. Gw memarkir sepeda gw di depan warung, langsung mencari tempat duduk di dalam, yang bentuknya lesehan gitu, dengan meja yang panjang-panjang. Luckily, gw dapet tempat duduk di pojok. Itu pun dempet-dempetan, kanan turis bule, kiri turis Asia. Seneng-seneng aja gw-nya mah, suasananya seru sih, hahaha…

Nggak pake lama, gw pesen Nasi Babi Guling Komplit dan Es Kelapa Muda. Harganya agak keterlaluan juga sih, tapi maklum deh karena udah terkenal kali ya…Nggak pake lama juga, muncul lah itu si Nasi Babi Guling, lengkap dengan Sup Babi dan Es Kelapa Mudanya. Gw rada cengo juga liat porsinya yang gede banget. Pengalaman makan Nasi Babi Guling di Seminyak, porsinya nggak nyampe setengahnya ini. Bahagialah gw yang lagi keroncongan berat saat itu :D

Beginilah penampakan Nasi Babi Guling Ibu Oka :

Membayangkannya aja udah bikin gw ngiler!!

Membayangkannya aja udah bikin gw ngiler!!

Dan…harus gw akui, rasanya emang juara! Dagingnya empuk banget, rasa bumbunya kuat, pedas,  dan rich banget, bener-bener meleleh di mulut dah. Belum lagi bagian babi goreng crispynya yang pedas, wow, itu bener-bener bikin gw makan so…..so….slowly. I really want to stop the time and cherish the flavour. Well, I really ate very slowly at that time. Rasanya terlalu sayang makanan seenak itu habis cepat-cepat! Dan kulit babinya! Di bawah kulitnya yang garing crispy itu ada lapisan lemak babi yang…aduhai…nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Beuh cuma nulis gini doang gw udah menelan air ludah *gulp*. Itu salah satu dari pengalaman kuliner babi yang paling memuaskan buat gw. Bahkan gw makan sambil tersenyum dan nggak berhenti bersyukur, sambil mengumpat karena keenakan, sambil berdoa “God bless Ibu Oka”. :D

That’s a kind of food that surely I want to eat again if I have a chance. Amazing experience.

Alamat              : Jalan Suweta No 2, Ubud

Total Cost        : Nasi Babi Guling Spesial : 50rb + Es Kelapa Muda Utuh : 20rb.

Mau tau resep Babi Guling? Bisa buka link ini.

Happy travelling, happy eating, happy life! ^^ 

Postingan ini juga ditampilkan dalam Citilink Story.

4 thoughts on “Babi Guling Ibu Oka at Ubud : God bless her!

Leave a Reply

