Kuala Lumpur-Phuket PreTrip

Akhirnya hari ini datang juga. Jumat 13 April 2012 alias Friday 13th. Meskipun tanggalnya berkesan horror, tapi sebaliknya bagi gw. Hari ini gw akhirnya…finally…akan berangkat liburan. Setelah setaun penuh kerja…almost everyday and almost 24/7…finally I take a break. Dan untuk pertama kalinya pula gw akan pergi ke luar negeri. Yippeeee *norak abis*!! Secara paling jauh juga gw cuma pernah ke Bali. Mengenaskan. Ooops…ga boleh gitu. Masih banyak orang yang bahkan belum pernah ke Bali. Sedangkan gw udah ke Pulau Dewata itu 3 kali. Hehe…lucky me. Okay, back to topic. Negara tujuan gw kali ini yaitu…Malaysia and Thailand. Not bad lah ya first time abroad…ke negara tetangga dulu. Hehe…yang penting “luar negeri”nya Man…seengganya di umur 24 ini (blm seperempat abad) gw akhirnya bisa pergi ke luar negeri dengan hasil kerja keras gw sendiri, dengan hasil keringat dan darah sendiri…cailah lebay! Semoga ini bisa mengawali cita-cita gw bisa keliling dunia, amin.

Awalnya sama sekali ngga kepikiran bakal liburan ke sana. Ini berkat adik gw yang kuliah di Enhaii dan kebetulan keterima praktek magang (orang dulu mah bilangnya Kuliah Kerja Nyata alias KKN) di Malaysia, di Kuala Lumpur sana…selama 6 bulan. So…akhirnya gw sebagai kakak yang baik…hehe…ceritanya harus nengokin dia dong di sana…hahaha…kesempatan juga ke luar negeri nih. Lucky me, sobat-sobat cewe gw 2 biji (biji rambutan?) juga mau ikut liburan ke sana…hehe…meskipun sempet ribet urusan paspor dll, akhirnya sih kejadian juga. Awalnya rencana cm mau ke Kuala Lumpur aja. Setelah searching via Google…kok kayaknya kurang menarik ya…Seminggu di Kuala Lumpur kayanya garing deh. Kayanya sih mirip-mirip juga sama Jakarta gitu, isinya mall dan mall, ya…tapi dengan versi yang lebih bagus dan canggih tentunya ya…so…runding punya runding, akhirnya kita berencana melanjutkan perjalanan dari Kuala Lumpur ke Phuket, Thailand. Kan deket tuh keliatannya di peta. Meskipun ternyata setelah ngulik info lagi…perjalanan dari Malaysia ke Phuket lewat jalan darat makan waktu sekitar 18 jam (KA lanjut bus). Jiah, ga deket juga sih ya, haha…tapi lumayan nih naik kereta malam jadi bisa hemat biaya hotel semalem😀 Perencaan berlangsung lumayan alot, untungnya, panduan wisata Malaysia dan Thailand itu lengkap banget. Jadi iri deh sama web-web mereka. Bener-bener dikelola dengan baik. Mau cari tentang apa aja kayanya pasti ketemu deh. So, ngga terlalu susah sih ngerancang itinerary perjalanannya. Apalagi udah banyak backpacker lain yang ngejalanin rute itu, jadi lebih tenang. Kita pesen tiket Jkt-KL dapet Lion air 400rb belum termasuk tax. Tiket pulang Phuket-Jkt 1jt (huhu, mahal ya…soalnya nambah bagasi sama milih tempat duduk barengan). Yah, not bad lah haha secara mesennya mepet juga, cuma kira-kira 4 bulan sebelumnya. Pesen hotel via Agoda. Dapet hotel bintang 4 di KL, namanya Quality Hotel, dan hotel bintang 3 di Patong, Phuket namanya Santi White Hotel. Memuaskan ga ya kira-kira? Wait until i go back home😄 Hope all is well…

So…here i am. Masih 9 jam lagi berangkat ke Bandara…bingung mau ngapain, padahal belum beli titipan si dede (Brownies Amanda 2 kotak dong! Sama dodol…astaga…tega si dede. Haha…). Lumayan tegang juga sih…pertama kali ke luar negeri…katanya di sana serba canggih, padahal gw beli tiket nonton via BlitzMachine aja kadang masih grogi. Hihi…NDESO! (ceuk Tukul mah).

Will it be fun?? Hope so… we’ll see!😄

2 thoughts on “Kuala Lumpur-Phuket PreTrip

  1. mbak mau nanya, beli tiket kereta di KL nya di stasiun apa ya dan kira2 harganya brp? dan total perjalanan KL-phuket tanpa delay berapa jam?hehe mksh

    • Hallo Nanda, untuk beli tiket KL-Hatyai bisa beli di KL Sentral, di lantai 2 ada counter tiket kereta KTMB, nanti beli tiket ke Senandung Langkawi. Tipe keretanya sleeper train, harganya 54 RM. Sehari hanya ada 1 kali keberangkatan, yaitu pukul 21.15. Saran saya belilah dari hari2 sebelumnya🙂 Total perjalanan kalau tepat waktu berangkat jam 21.15 akan sampai di Hatyai sekitar jam 10.00 keesokan harinya (13 jam), dan dapat langsung melanjutkan perjalanan ke Phuket naik MiniVan dari agen yang ada di depan stasiun Hatyai (perjalanan 6 jam). Total perjalanan 18 jam kalau nggak delay. Untuk lebih lengkapnya bisa baca di postingan2 saya day 1-6 selama di KL dan Phuket🙂 Have a nice trip!😀

Leave a Reply

