Day 2 – Kuala Lumpur (Petronas – Bukit Bintang)

Hari kedua. Gw terbangun dengan rada linglung. Seakan antara sadar dan engga kalau gw ada di Kuala Lumpur, di hotel bintang 4 yang selimutnya nyam nyam banget bikin betah. Kalo ngga inget sama jadwal hari itu yang padat, mungkin gw akan tidur lagi sampe siang. Hehe. Pagi itu kami naik Monorail (sempet narsis segala di stasiun Monorail) ke apartemen adik gw untuk nitip ransel-ransel kami. Oh ya ada cerita lucu pas mau naik Monorail…gw n tmn2 gw kepisah sama adik gw. Kan Monorail nya udah dateng tuh, tapi kita masih di tangga…adik gw buru-buru lari masuk ke dalem, kan waktunya sempit banget tuh, Monorail paling pintunya Cuma ngebuka sekitar 20 detik an aja kali ya, dan kita-kita yang lebih sedikit uzur ini tergopoh-gopoh ngikutin lari-lari kecil, eh tapi ga keburu dong, pintunya keburu nutup, hahaha…parah…faktor U kali ya…😛 Dasar orang Indonesia emg lelet…😛 Jadinya kita kepisah deh sama adik gw hehe, kita narsis-narsisan dulu sambil nunggu Monorail berikutnya kira-kira selang 10 menit dari Monorail sebelumnya, hehe…

Narsis di Stesen Monorail

Narsis dulu di Stesen Monorail😀

Kita sempet mampir ke Shangrila Hotel tempat adik gw magang. Ngga masuk sih, Cuma lewat aja di dpnnya n foto2 narsis sbntr, lalu kami berjalan menuju Petronas. Ya, The Mighty Petronas. Hehe…Twin Tower yang jadi landmark Malaysia khususnya Kuala Lumpur. Sepanjang perjalanan kami sempat melewati Hutan Raya yang ada di tengah kota, namanya gw lupa, tapi keren juga sih ada Hutan Raya di tengah kota, apalagi di kota Kuala Lumpur yang adzubillah panasnya itu. Saking panasnya, di tengah jalan kami menyempatkan mampir ke cafe minuman coklat yang lumayan unik, sayang mahal, segelas Milkshake Cadburry sekitar 12 RM kalo ga salah, alhasil pesen 1 gelas aja buat ber-4, hehe…

Shangrila Hotel

Salah satu cafe unik

Eh di jalan sempet ngelewatin KL Tower juga… Lalu melewati Mall Suriah KLCC…gedenya bukan main. Sempet makan siang dulu si sana. Seporsi Mie Penang. Not bad lah…Kalau keadaan mallnya sendiri sih ngga jauh beda sama BSM, merk merk kaya Hugo Boss, Louis Vuitton, Ferragamo, Mango, dst…hehe…ngga gitu aneh sih. Cuma ya itu…mallnya gede banget hehe…ngga sempet keliling keliling juga sih karena merasa kalau mall ya gitu-gitu aja…di Bandung juga ada kalau merk merk itu sih, dan sama aja gak kebeli maksudnya, hahahaha!

KL Tower

Finally, we arrived at Petronas. Kesannya…besar dan modern. Seakan menunjukkan kepada dunia kepintaran dan kemodernan manusia, caelahh…hehe. Serius, keren sih, hehe. Sayangnya rada susah cari spot buat foto yang bagus…pengennya sih kaya yang di kartu pos gitu…tapi ya sudahlah, yang penting udah berhasil nampang di Petronas, bukti nyata kalau gw udah menjejakkan kaki di Malaysia, hehe. Sayang juga sih ngga sempet naik ke atas Petronasnya. Katanya harus antri tiket masuk dari pagi, which is free, tapi ngga jelas bisa masuknya jam brp, gw sempet baca ada yg antri dari pagi tapi br dapet giliran masuknya siang hari. Karena padatnya schedule ya kita batalkan niat masuk ke Petronas. Ngga seniat itu juga sih, hehe.

Mighty Petronas

Chibi-chibi di Petronas😀

Puas narsis-narsisan ala turis di Petronas, perjalanan dilanjutkan ke Bukit Bintang, jalan kaki via lorong panjang gitu, khusus disediakan buat pejalan kaki dari Petronas-Bukit Bintang. Kewl! Pemerintah Malaysia sangat memperhatikan fasilitas publiknya, nggak kaya di Indo, hehe… Bahkan ada WC umum di pinggir jalan dan sangat bersih.

Lorong khusus pejalan kaki dari Petronas-Bukit Bintang

Sampai di Bukit Bintang! Bukit Bintang ini merupakan kompleks pusat perbelanjaannya Kuala Lumpur. Orchard-nya KL lah. Hehe…meskipun gw belum tau juga sih Orchard kaya apa. Belum sampe ke sana, insya Allah Januari taun depan. Amin. Balik lagi ke Bukit Bintang. Mall-mallnya keren dan modern. Tapi lagi-lagi merk-merk yang terpajang sih tipikal ya, sama aja kaya yg di KLCC tadi. Ga terbeli Bo! Hahaha…eh tapi gw sempet nemu sepatu Vinci yang lucu n murah, hehe…oya, pas lagi di Vinci, pelayannya kayanya langsung tau kalo gw turis, dan dia ngasih informasi kalau gw bisa dapet diskon 10%, dengan nunjukkin paspor dan dibuatkan Tourist Card di kounter Informasi. Hahaha sumpah seneng banget. Pas gw bikin Tourist Card di kounter Informasi, ternyata diskon 10% itu ngga berlaku di Vinci aja, tapi di beberapa tenant lain, dan berlaku selama 1 minggu. Lumayan banget dong! Sekali lagi salut sama pariwisata Malaysia, hehe… Gw lupa nama mall-mall yang ada di Bukit Bintang ini apa aja, tapi salah satunya yang terbesar yaitu Mall Pavilion, ada juga Sephora, dll…sayang waktu sangat sempit, hiks, ga sempet menjelajah satu persatu.

Suasana di Bukit Bintang

Kami juga mampir ke Sungai Wang, mall kaya tipe BTC gitu, gw sih ga terlalu suka, haha… Prinsip gw makin banyak kounternya bukan makin semangat belanja malah makin pusing gw belanjanya. Mendingan belanja ke mall standar tapi terjangkau aja deh, kaya Istana Plaza kalo di Bandung, hehe…Oya di Sungei Wang ini ada adult shop juga, ih pengen masuk, tapi malu, hihihi…serasa tante girang gitu, ga jadi deh, hahaha… Dari Sungai Wang lanjut ke Berjaya Times Square, lagi-lagi ternyata mall ini juga mirip sama BTC, Cuma lebih bagus dan sangat besar, 10 lantai! Gw udah gempor banget, ga minat lagi keliling mall, hehe…ternyata mall itu bisa bikin eneg juga yah…so akhirnya kita berakhir ngejogrok di Kopitiam.

Kopitiam ala Malay

Sayang banget waktu udah sore…dikejar waktu, akhirnya kita memutuskan naik taxi ke Jalan Alor. Ternyata naik taxi di KL ini ribet juga, harus beli tiket segala, jadi sistemnya bayar dulu baru naik. Bagus sih, tapi jadi kerasa ribet aja, hehe…eh ternyata deket banget ke Jalan Alornya. Kita naik taxi karena keburu-buru dan udah gempor aja sih… Waktu itu kalo ga salah udah jam 5 sore. Untungnya tempat-tempat makan di Jalan Alor ini udah mulai buka. Tipe nya hampir sama kaya Chinatown tapi lebih tenang dan ga sehectic di Chinatown. Mirip kaya di Jalan Cibadak sih kalo di Bandung mah. Ke Alor ini sebetulnya hunting babi. Karena belum puas dari kemaren belum makan babi panggang, hahaha…

Suasana Jalan Alor

Kita makan di salah satu tenant, pesen babi panggang, babi saus wijen (enak banget!), pakchoi, trus sempet jajan bapao babi sama dimsum di seberang jalan. Pelayan yang jual dimsum ini juteknya setengah mati, haha…

Roasted Pork – Babi Panggang

Babi Masak Wijen

Kejadian unforgettable di sini adalah…seudah makan, kami ngeliat ada seorang cewe jalan bawa mic dan diikuti beberapa kru cowo yang bawa-bawa peralatan syuting n lagi ngesyut si cewe tadi. Jiah, gelagat ga enak nih…takut bakal diwawancara, kami berniat segera cabut dari sana, hehe…ehh………lagi tingak tinguk di depan resto tempat kita makan tadi, tiba-tiba cewe tadi menghampiri kita. Jeng jeng!!!! Bener aja mereka lagi syuting acara kuliner gitu. Jiah…dia nanya kita tadi makan di mana, menu apa yang dipesan, komentar kita apa, dst. Kita menjawab dengan bahasa Inggris terbata-bata layaknya Azis Gagap. Memalukan bangetttttt!! Mana dy nanya kita berasal dari mana. Haha…serasa mempermalukan negara nih. Di akhir wawancara kita disuruh mengucapkan nama acaranya yaitu GO MAKAN! Sambil liat ke kamera kami pun meneriakkan : GO MAKAN!!….malu abis! Hahaha…serasa pengen ditelan bumi saat itu juga, hihi…Gile di Indo aja ga pernah masuk TV, eh pertama kalinya di negara orang  malah ke-syut masuk acara TV, hahaha… Seberesnya tanya jawab yang serasa seabad itu, langsung kita ngacir sambil ngakak-ngakak abis! Lucu juga sebenernya, and a bit embarassing, hihihi…😀 Moga-moga ngga ada mengenali kita di TV kalo acara itu sampe bener disiarin, hehe.

Dari Jalan Alor kami balik ke apartemen adik gw, sempet beli Roti Cane dulu sebelumnya di deket apartemen, lalu kami mandi-mandi kilat dan bersiap-siap menuju perjalanan selanjutnya ke Thailand…and the journey continued

Roti Cane susu nikmat 2 RM saja!

Setelah berpisah dengan adik gw (hiks!), kami naik Monorail menuju KL Sentral. Kereta kami berangkat pukul 21.20. Menurut gw, sleeper train ini super cool…dan jauh dari bayangan gw sebelumnya. Ternyata bentuknya kaya tempat tidur kapsul gitu yang berjajar di dalam 1 gerbong. Very clean! Ada pendingin udaranya juga, dingin banget malah, hehe… dan ternyata emg penuh 1 gerbong. Gw dapet di bed 1 di atas. Lumayan juga manjat tangganya rada susah buat tubuh montok gw, wkwkwk… Sialnya, bed di bawah n seberang gw diisi 3 orang bapak-bapak yang berbahasa Cina (entah asalnya dari mana), dan mereka sangaaaattttttt berisik! Sebal! But overall, it was a very nice and comfortable train, and also a long journey to Thailand…

Sleeper train KL-Hatyai – Clean Bed

Sleeper train KL-Hatyai – Comfortable Train

Kesan gw tentang Kuala Lumpur…bersih, teratur, multicultural…modern but not very friendly. Di sini ke mana-mana harus jalan jauh dan ribet. Panasnya juga ngga kuat… Well, unfortunately it just doesn’t suit me.

6 thoughts on “Day 2 – Kuala Lumpur (Petronas – Bukit Bintang)

Leave a Reply

